Besok Terakhir, Ini Cara Daftar SNMPTN 2021

Kompas.com - 23/02/2021, 13:17 WIB
7 tahapan pendaftaran SNMPTN 2021 bagi siswa eligible. Tangkapan layar Instagram LTMPT7 tahapan pendaftaran SNMPTN 2021 bagi siswa eligible.
|

KOMPAS.com - Apakah kamu siswa eligible dan ingin mendaftar SNMPTN 2021? Jika iya, maka segera lakukan pendaftaran SNMPTN 2021 sekarang juga.

Pasalnya, pendaftarannya akan ditutup pada 24 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Terlebih siswa eligible dan sudah punya akun LTMPT, ayo segera daftar.

Untuk pendaftaran SNMPTN 2021 dilakukan melalui portal LTMPT https://portal. ltmpt.ac.id atau dari laman https://snmptn.ltmpt.ac.id.

Dilansir dari laman LTMPT, siswa yang bisa mendaftar SNMPTN adalah siswa yang sudah memiliki akun LTMPT dan sudah permanen, siswa yang dinyatakan eligible oleh sekolah, dan
memiliki nilai yang lengkap di PDSS.

Baca juga: Ini Link dan Cara Daftar SNMPTN 2021

Jika kamu siswa eligible atau yang sudah berhak mendaftar SNMPTN 2021, maka simak 7 tahapan pendaftaran SNMPTN 2021 atau cara daftar SNMPTN 2021:

Cara daftar SNMPTN 2021

1. Siswa melakukan login di Portal LTMPT atau laman pendaftaran menggunakan akun LTMPT (alamat email dan password) yang telah teregistrasi.

2. Siswa mengisikan “Kelengkapan Data Orang Tua” pada halaman PROFIL.

3. Siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan prodi yang dipilih pada halaman PILIHAN.

4. Siswa mengisikan portofolio pada halaman PORTOFOLIO, jika prodi yang dipilih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, maka tidak perlu diisikan.

5. Siswa mengisikan prestasi pada halaman PRESTASI. Isian prestasi pada halaman ini bersifat tidak wajib. Silakan isikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang disyaratkan pada masing-masing pilihan di kolomnya.

Halaman: